Tatar RT-RW

Desa Cikidang Benahi Infrastruktur Jalan

IST INFRASTRUKTUR: Infrastruktur jalan menjadi hal penting sebagai daya ungkit perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

CIKIDANG – Desa/Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi terus berupaya membangun infrastruktur jalan. Upaya itu satu di antaranya bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. Namun, untuk bisa menujang kebutuhan pembangunan infrastruktur jalan, perlu adanya dorongan dan bantuan pemerintah.
“Dari semua segi peningkatan pembangunan itu sudah menjadi keinginan kami bersama masyarakat. Itu sudah tersampaikan melalui Musrenbangdes yang bisa memacu percepatan pembangunannya dengan dorongan dari pemerintah dan pihak legislatif,” ujar Kepala Desa Cikidang, Ujang Suryadi, kemarin (10/3).
Ujang mengungkapkan yang menjadi skala prioritas adalah pembangunan saluran jaringan irigasi desa dan jalan usaha tani karena hampir 90 persen masyarakat di wilayahnya bermata pencaharian petani dan buruh tani.
“Bagi kami semua rencana pembangunan di desa jadi prioritas. Tahun ini program pembangunan saluran jaringan irigasi desa dan jalan usaha tani akan kami utamakan,” jelasnya.
Ujang berharap semua usulan yang sudah dirangkum dalam Musrembangdes akan bisa terealisasi agar tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyrakat desa bisa segera terwujud. “Desa sudah meminta dorongan dari anggota Dewan pada kegiatan reses bulan lalu. Kami berharap dengan adanya dorongan dari wakil rakyat semua keinginan warga kami bisa terjawab,” tandasnya. (udi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up