Tatar RT-RW

Desa Cibentang Sudah Laksanakan 17 Pembangunan Fisik

KEDUA GerDes
RUDI SAMSIDI/SUKABUMI EKSPRES MULUS: Pengerjaan jalan lingkungan bersumber dari dana desa di Desa Cibentang sudah selesai.

GUNUNGGURUH – Pemerintah Desa Cibentang Kecamatan Gunungguruh memastikan sudah melaksanakan 17 pembangunan fisik dalam tahap awal penggunaan dana desa tahun 2017 tahap satu. Pembangunannya difokuskan pada infrastruktur jalan dan fasiliatas kesehatan.

Kades Cibentang Asep Sukandar mengatakan, dana desa tahap satu dikucurkan untuk pembangunan fisik. Hal itu karena ada beberapa pekerjaan jalan yang harus diperhatikan.
“Pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur masih menjadi fokus desa kami di tahun ini. Dana desa yang didapatkan pas untuk anggaran belanja di bidang pembangunan,” ujar Asep kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (8/6).
Adapun perbaikan pembangunan infrastruktur yang bakal dikerjakan pemerintah Desa Cibentang terdiri dari delapan pembangunan dan pengerasan jalan lingkungan, satu titik pengaspalan jalan lingkungan, enam pembangunan dan pemeliharaan posyandu, serta satu pembangunan pipa air. “Realisasi dana desa tahun ini terdapat 17 kegiatan,” bebernya.

Program kerja yang telah dilaksanakan mengutamakan skala prioritas. Sehingga nantinya akan diketahui pekerjaan yang perlu diutamakan dan dibutuhkan masyarakat. Sehingga nantinya diutamakan agar penggunaan dana desa di wilayahnya dilakukan secara transparan.

Seluruh warga berhak untuk menanyakan ke pemerintah desa terkait progres penggunaan dana desa. Hal semacam ini merupakan bukti dari pemerintah desa yang menginginkan dana desa sebagai pemersatu bagi masyarakat dan bukan justru membuat pemecah-belah.

“Mari bersama-sama kita membangun Desa Cibentang supaya lebih maju dan sejahtera. Kami imbau kepada masyrakat agar bisa menjaga dan memelihara pembanguan yang sudah ada agar bisa terjaga dan terawat,” tandasnya. (udi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up