Tatar RT-RW

Desa Balekambang Terus Membangun

OPEN GerDes
IST/ILUSTRASI MEMBANGUN: Desa Balekambang Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi terus membangun untuk kemajuan masyarakat dan desa.

Dibantu Anggaran dari Provinsi

NAGRAK – Desa Balekambang Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi sudah melaksanakan sejumlah pembangunan. Sumber dananya dialokasikan dari anggaran bantuan provinsi tahun tahun ini sebesar Rp 100 juta.

Pembangnuan yang telah terealisasi di antaranya tembok penahan tebing (TPT) dan tempat pemakaman umum (TPU) Jelegong di Kampung Bobojong RT 04/03. Saat ini pemerintah desa setempat tengah merencanakan pembangunan dengan mengukur titik simpul lokasi untuk membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB). “Sebagian pembangunan telah berjalan,” ujar Sekretaris Desa Balekambang, M Ridwan Karya, kemarin (2/5).

Menurut Ridwan, semua pembangunan dilakukan atas dasar permintaan warga. Pasalnya, mereka yang khawatir jika tidak dibangun TPT, maka lahan TPU di tepi tebing akan tergerus longsor.
“Sebelumnya pihak desa dan masyarakat Kampung Bobojong telah mengadakan musyawarah rencana pembangunan TPT dan TPU Jelegong beberapa waktu lalu. Alhamdulilah sekarang dalam tahap pengerjaan,” kata dia.

Masih kata Ridwan, dalam rencana pembangunan TPT memang sudah masuk Musrenbang. Sebelumnya, pihaknya bersama Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) sudah melakukan pengukuran. TPT dibangun sepanjang 93 meter dengan tinggi 4 meter dan lebar 30 cm itu sudah disesuaikan dengan anggaran bantuan provinsi. “Dalam pengerjaannya, kami bersama masyarakat setempat bahu membahu mengerjakan secara bersama. Selain saya berharap pembangunan yang sudah ada dan yang telah berjalan bisa selesai sesuai harapan, dan bermanfaat untuk masyarakat,” tandas dia. (udi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up