Metropolitan

Danrem Ajak Masyarakat Sukabumi Perangi Hoaks

SUKABUMI – Komandan Korem 061/SuryaKancana, Kolonel Inf Mohamad Hasan mengajak para tokoh ulama, tokoh masyarakat dan unsur lainnya agar tak mudah terpancing provokasi melalui berita-berita hoaks yang kini hangat diperbincangkan. Hal tersebut dipaparkan Hasan saat berkunjung ke Makodim 0607/Sukabumi, kemarin (1/3) seraya berdialog, berdiskusi dan bersilaturahmi dengan unsur pimpinan pesantren se-Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya kepada para tokoh agama untuk tidak terpancing isu-isu yang menyesatkan,” tegas Hasan, didampingi Dandim 0607/Sukabumi, Letkol Inf Mahfud Asat.

Menurut Hasan, memberantas hoaks tak cukup hanya menjadi tugas TNI, Polri dan pemerintah saja. Masyarakat juga dinilai memiliki peranan penting dalam memberantas hoaks.

“Kami pun terus mengawasi informasi yang dapat menjadi potensi keresahaan di masyarakat. Serap informasi lebih bijak dan tingkatkan kewaspadaan. Jangan mudah terpengaruh, apalagi ikut membagikan isu yang belum jelas,” tegas Hasan.(mg1/hrl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up