Entertainment

D’Academy Bius Pecinta Dangdut

JL BHAYANGKARA – Panggung D’Academy Indosiar 2017 di Lapangan Bola Stukpa Polri di Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, Sabtu-Minggu (23-24/9) diguncang penyanyi dangdut lintas generasi mulai dari para jebolan ajang pencarian bakat Indosiar seperti D’Academy, dan Bintang Pantura hingga Raja Dangdut

Mereka tampil all out untuk memanjakan ribuan penggemarnya yang datang dari seluruh penjuru Tatar Sunda. Seperti Sukabumi, Bogor, Cianjur, Bandung, Bekasi Depok, dan lainnya.

Aksi panggung makin meriah dengan hadirnya Raja Dangdut Roma Irama ketika naik ke atas panggung. Ia mengajak masyarakat untuk bisa menjaga persaudaraan dan meningkatkan keimanan untuk menghindari radikalise dan ikut mendoakan penindasan di Rohingya-Myanmar agar bisa cepat selesai tidak berkepanjangan.

“Sampurasun, damang warga Sukabumi sadayana. Saya bangga dengan antusias warga Sukabumi yang saat ini bisa hadir. Saya berharap masyarakat Sukabumi bisa ikut mendoakan agar penindasan kaum Rohingya yang saat ini bisa selesai dan tidak berkepanjangan,” kata Rhoma sebelum membawakan lagu pertamanya berjudul Adu Domba.

Teriakan penggemar untuk menyemangati idolanya kian menggema di seluruh penjuru panggung D’Academy. Rhoma pun kembali berpesan agar tetap memegang tali persaudaraan yang sesuai perintah Allah SWT. “Momen tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah ini, saya minta rekatkan ukhuwah Islamiyah kita sehingga tidak terjadi perang saudara seperti di Suriah,” kata dia.

Tembang selanjutnya yang dibawakan Rhoma Irama dan Soneta Grup dalah ‘Bersatulah’ juga mampu membius pecinta dangdut yang sudah menunggu lagu-lagu dakwah. Kemudian, puja, setetes air hina dan lainnya.

Selain Raja Dangdut, jebolan pencari bakat D’Academy Indosiar sekaligus bintang dangdut kenamaan tanah air ikut menghangatkan suasana Panggung D’ Academy Menggoyang Indonesia 2017 tersebut. Sebut saja, Sang Pangeran Bollywood, Fildan DA akan tampil bersama Duo Kejora Lesti DA dan Putri DA, Evi DA, Ical DA, Rizki dan Ridho DA, Rani DA, Rafi DA, Zega BP, Zivana BP.

Lalu, penyayi senior Ike Nurjanah, Iyeth Bustami, Iis Dahlia, Nazar, Janeta Janet, Duo Anggrek, Tasya Rosmala, Eri Susan.

PSRD Division Head, Ekin Gabriel mengatakan, program D’Academy Menggoyang Indonesia 2017 hadir di Sukabumi ini karena memiliki daya pikat tersendiri untuk berbagi pemirsa indosiar kususnya pencinta musik dangdut. “Allahamdulilah antusias pencinta musik dangdut di Kota Sukabum sangat meriah dan semarak. Dan setelah ini kita akan hadir di Yogyakarta (30 September – 1 Oktober 2017), Malang (7 – 8 Oktober 2017), dan Surabaya (14 – 15 Oktober 2017) yang akan ditayangkan langsung di Indosiar setiap Sabtu dan Minggu pada pukul 19.00 WIB,” ungkap dia, kemarin (24/9).

Acara yang berlangsung dua hari ini juga diisi dengan berbagai hiburan. Seperti pertunjukan khas daerah, duet idola dan fans, coba lagi Award, kompetisi dance, lagu theme song D’Academy, kompetisi Nikita Goyang, hingga meet and greet. “Acara ini pemandu acara, Irvan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, dan Nikita Mirzani,” pungkas dia.(hyt/udi/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up