Pendidikan

Camp Religi Siap Digelar

LEMBURSITU – Camp Religi (Care) IV yang diusung Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sukabumi siap digelar. Tahun ini rencana akan dilaksanakan di Pusat Pengembangan Dakwah Islam (Pusbangdai) Kecamatan Cikembar pada 27 sampai 30 September 2017.

“Seperti tahun sebelumnya kegiatan ini diikuti sekitar 1.200 peserta. Kemungkinan tahun ini akan lebih banyak peserta yang berasal dari BKPRMI tingkat kecamatan, pengurus daerah dan lainya,” ujar Ketua BKPRMI Kabupaten Sukabumi, Ali Iskandar, saat dihubungi Sukabumi Ekspres, kemarin (13/9).

Menurutnya, kegiatan care kali ini akan lebih spesial, sebab akan ada tamu kehormatan dari berbagai perwakilan daerah lain. Di antaranya pengurus pusat, perwakilan Jawa Barat termasuk partisipasi dari kota lain seperti Tasikmalaya, Sumedang, Banjarmasin dan Tarakan. “Insyallah tahun ini lebih meriah karena hadir juga BKPMRI kota lain untuk menjadi visitor kegiatan ini,” terangnya.

Camp Religi ini juga, sambung dia, menjadi rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi, menyambut bulan Muharam atau gerakan membangun syiar dengan menjunjung semangat yang pernah hadir, melaksanakan milad penegakan pelaksanaan syariat islam yang ke-13 dan pancasila. “Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dengan diisi rangkaian berbagai acara penguatan ajaran Islam secara sungguh-sungguh. Sebab, pemuda harus menjadi pemersatu dan pemererat atau pelopor keagamaan,” jelasnya.

Ali mengklaim, bahwa agenda camp religi ini sudah mendapat rekomendasi dari Kementrian Agama (Kemenag) dan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi. Juga sudah menghubungi tokoh agama baik tingkat Provinsi Jawa Barat maupun tokoh setempat. “Sudah mendapat rekomendasi,” tandasnya.(mg1/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up