Sukabumi Raya

Bupati Lantik Pengurus BKPAKSI

PHOTO2

SUKABUMI – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melantik secara resmi pengurusan pimpinan daerah, Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI), Sabtu (10/2). Sebagai tanda pelantikan, Marwan menyematkan pin kepada ketua dan jajaran pengurus BKPAKSI Kabupaten Sukabumi.

Orang nomor satu di kabupaten terluas se-Jawa dan Bali itu mengatakan sudah semestinya Alquran dijadikan pegangan hidup. Sebab, selain sudah menjadi kewajiban sebagai umat muslim, juga hal tersebut selaras dengan visi Kabupaten Sukabumi.

“Kita sangat mendukung, khusunya dalam pencapaian visi misi Sukabumi yaitu membangun masyarakat yang religius dan mandiri,” ujarnya disela pelantikan.

Marwan menambahkan, melihat fungsi BKPAKSI Kabupaten Sukabumi dapat bersama-sama dengan Pemerintah Daerah bersinergi dalam rangka membina generasi Alquran yang cerdas, berahlak mulia, sehat dan menjadi pimpinan umat yang bertangungjawab.

“Untuk itu perlu ditingkatkan kemampuan guru-guru dalam mengelola unit pendidikan Alquran serta pengembangan potensi masyarakat, guna mendukung keberlangsungan pendidikan Alquran dan keluarga sakinah,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur BKPAKSI Jawa Barat, Iyus  Kadarusman mengharapkan pengurus BKPAKSI Kabupaten Sukabumi ini dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Kita berharap juga bisa berkontribusi dalam membangun Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,” pungkasnya.(mg1/hrl/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up