Sukabumi Raya

BPR Nusamba Salurkan CSR

PHOTO4

SUKABUMI – Setiap tahunnya, banyak perbankan menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) sebagai kepedulian sosial. Tak terkecuali, BPR Nusamba Group dan BPR Harmoni yang lebih memilih mengalokasikan dana CSR untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Komitmen tersebut sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan bank yang genap berusia 28 tahun ini. Seperti pada Jumat (23/2) lalu, BPR Nusamba Group dan BPR Harmoni melakukan bakti sosial itu kepada warga Kampung Cigadog, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Bakti sosial diisi dengan pembagian sembako 150 paket yang berisikan beras, minyak, gula dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Direktur Utama BPR Nusamba Sukaraja Sukabumi, Ade Hasan Firdaus mengatakan, perusahaan lebih memilih untuk mengalokasikan CSR dalam bentuk aksi sosial di sekitaran Kantor BPR Nusamba Sukaraja, di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. “Kita tidak ekspansi keluar, karena di lingkungan kami pun masih ada masyarakat yang belum berkecukupan,” ujar pria yang akrab disapa Kang Ahas tersebut.

Walaupun begitu, tahun berikutnya ia berharap bisa melakukan kegiatan yang lebih besar sebagai bentuk sumbangsih untuk masyarakat yang membutuhkan tingkat kecamatan maupun wilayah. Selain aksi sosial, Ahas juga menggelar pengajian.

“Adapun acara lainnya akan ada rangkaian acara pentas seni dan jalan sehat khusus masyarakat Sukaraja. Rencananya nanti awal Maret 2018. Sudah kami siapkan ribuan kupon untuk masyarakat yang akan berpartisipasi. Sekaligus puncak acara ulang tahun BPR Nusamba Sukaraja. Doorprize sudah kita siapkan, bahkan insya allah hadiah utamanya kita siapkan satu unit mobil,” ungkap Hasan.

Sementara itu, Cucun (70) warga Kampung Cigadaog mengaku senang setelah mendapat bantuan sosial yang diberikan BPR Nusamba. Dirinya mengaku baru tahun ini mendapatkan sembako yang diberikan pihak perbankan di Sukabumi. Ia mengaku belum pernah sekalipun mendapat bantuan. “Baru BPR Nusamba yang memberikan dan peduli kepada warga kurang mampu seperti saya,” tandasnya.(mg2/hrl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up