Wisata Bisnis

Beli Rumah Dijamin Perbaikan

SUKABUMI – Membeli rumah di Cidahu Royal Residence tak hanya bisa mendapatkan perumahan berkualitas. Tapi pihak pengembangnya, PT Trimitra Bumi Sentosa, memberikan jaminan perbaikan rumah selama 60 hari sejak disepakatinya akad kredit dengan pihak bank.

“Ada jaminan dari pihak pengembang untuk memperbaiki rumah kalau ada kerusakan selama 60 hari sejak akad kredit,” kata Siti Nurbaya, 25, pemilik rumah, kemarin (30/1).

Siti telah menyelesaikan akad kredit dengan pihak bank akhir pekan lalu. Sejak penandatanganan akad tersebut, dalam waktu dua bulan ke depan dia tidak perlu memikirkan perbaikan rumah untuk membetulkan bagian bangunan yang rusak, retak, atau pecah. Jika menemukan bagian rumahnya yang perlu diperbaiki, dia tinggal menghubungi PT TBS yang kantornya tidak jauh dari perumahan.

“Rumah yang saya beli sesuai dengan rumah contoh yang diperlihatkan pihak pengembang. Kami merasa sangat cocok. Apalagi lokasinya mudah diakses angkutan umum, dekat dengan keramaian, dan punya pemandangan yang indah Gunung Salak,” ujar dia.

Siti mengambil skema cicilan selama 15 tahun. Uang muka sebesar 5 persen dari harga rumah ditanggung pemerintah dan pihak pengembang.

Direktur PT TBS, Teja Kusmana, menjelaskan, akad kredit tahap pertama telah diselesaikan untuk unit sebanyak 113  klaster Mawar. Bulan depan, dilakukan akad kredit untuk klaster Melati sebanyak 103 unit. Dari 750 unit rumah yang akan dibangun, sebanyak 500 unit telah di-booking. Di Perumahan CRR, PT TBS juga akan membangun berbagai fasilitas umum seperti masjid, taman, posyandu, dan sarana olahraga.(red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up