Sukabumi Raya

Baznas Bagikan Kaki Palsu

SUKABUMI – Yuyun (47), penyandang disabilitas asal Kampung Gardu RT 02/04, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung menerima bantuan kaki palsu dari Baznas Kabupaten Sukabumi.

Ketua IV Baznas Kabupaten Sukabumi, Asep Sutarji mengatakan, pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas tersebut merupakan bentuk aplikasi dari salah satu peogram Baznas peduli.

“Bantuan kaki palsu ini bekerjasama dengan Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lanjut Usia (APDL) Jawa Barat yang bersumber dari penghimpunan zakat infak dan shodaqoh,” ujar Asep kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (27/2).

Baznas Kabupaten Sukabumi berterima kasih kepada para muzaki yang telah menunaikan zakatnya, semoga dana zakat infak dan shodaqoh yang dikelola oleh Baznas dapat bermanfaat bagi delapan asnaf mustahik.

“Penerima manfaat, ibu Yuyun telah dua kali melakukan amputasi karena penyakit kanker yang dideritanya, semoga saja kaki palsu yang diberikan dapat bermanfaat membantu aktivitas sehari-harinya,” terangnya.

Kendati belum seluruh para difabel dapat terbantu, Baznas bermaksud untuk terus membantu para difabel yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Harapan kami kedepanya dapat membantu seluruh mustahik yang termasuk pada delapan asnaf. Oleh karena itu, dengan berbagai cara kami terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berzakat,” katanya.

Yuyun, sang penerima manfaat mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Baznas Kabupaten Sukabumi. Dengan kaki palsu tersebut aktivitasnya akan semakin terbantu.

“Saya berterimaksih kepada Baznas dan APDL yang telah memberikan kaki palsu ini, tentunya bantuan ini amat bermanfaat untuk kehidupan saya,” pungkasnya.(udi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up