Kesehatan

Bantu Vaksinasi Rubella, PMI Sasar Anjal

KEDUA
TERLIBAT AKTIF: Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi belum lama ini menyalurkan bantuan berupa paket peralatan sekolah serta pengobatan gratis melalui mobile clinic bagi siswa SDN Cirengrang di Kecamatan Cidolog, belum lama ini. Bersamaan program kampanye vaksinasi campak MR, PMI akan ikut membantu menyukseskannya dengan cara menyasar anak jalanan yang tak terdata formal program itu. (ISTIMEWA/DOK PMI KABUPATEN SUKABUMI)

SUKABUMI – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi bakal menyasar kalangan anak jalanan dan yang tak terdata mendapatkan vaksin Measless Rubella (MR). Kegiatan itu dilakukan untuk membantu program pemerintah menyukseskan pelaksanaan kampanye imunisasi campak measless rubella di Kabupaten Sukabumi.
“Ini didasari koordinasi dan arahan dari Kementerian Kesehatan, WHO, serta UNICEF,” terang Kepala Markas PMI Kabupaten Sukabumi, Budiharto, kemarin (3/8).

Arahan itu sudah diperoleh PMI Kabupaten Sukabumi dari Tim Divisi Kesehatan dan Pelayanan Sosial PMI pusat. Sebelum melaksanakannya, lebih dulu PMI diundang dalam start up program. “Nanti juga akan hadir perwakilan PMI dari sejumlah kabupaten di dua provinsi, yakni Jawa Barat dan Banten,” bebernya.

Di Jawa Barat, daerah yang akan melaksanakan program itu selain Kabupaten Sukabumi yakni Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Berdasarkan informasi dari pusat, PMI mendapatkan dukungan dari International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC). “Dalam pelaksanannya nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi untuk menjangkau dan memobilisasi relawan hingga ke titik titik beradanya anak-anak jalanan,” tandas Budiharto.(hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up