Wisata Bisnis

Bank Syariah Mandiri Tempati Kantor Baru

SUKABUMI – Bank Syariah Mandiri (BSM) menempati kantor cabang barunya di Jalan Jenderal Sudirman Kota Sukabumi. Sebagai satu di antara lembaga perbankan keuangan syariah terbesar di Indonesia yang rutin mendapatkan penghargaan, BSM banyak membantu pengembangan usaha kecil menengah. Kemarin (22/9), keberadaan kantor cabang BSM Kota Sukabumi diresmikan Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.
“Mudah-mudah kehadiran Bank Syariah Mandiri bisa memberi nilai tambah bagi masyarakat dan pemangku kepentingan di Sukabumi,” Direksi Bank Syariah Mandiri, Edwin Dwidjajanto, dalam sambutannya, kemarin (22/9).

BSM Cabang Sukabumi sudah hadir sejak 2004 lalu. Keberadaannya banyak menunjang pengembangan kalangan wirausaha dan UKM sebagai nasabah dan mitra kerja, utamanya dalam sektor pendidikan, kesehatan, dan perdagangan. Edwin mengaku, sebagai lembaga perbankan syariah, tentunya BSM selalu berupaya meningkatkan kinerja, etos kerja, profesionalitas, serta pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik.

“Secara nasional, BSM sudah berhasil memperoleh banyak penghargaan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Satu di antaranya penghargaan Banking Service Excellent tahun ini. Saya berharap penghargaan ini bisa menjadi modal BSM untuk lebih memberikan pelayanan prima kepada nasabah di Sukabumi,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Achmad Fahmi menyebutkan dunia perbankan merupakan salah satu sektor yang diharapkan berperan aktif menunjang kegiatan pembangunan di Sukabumi. Seperti halnya keberadaan BSM yang bisa berfungsi sebagai lembaga intermediasi atau institusi perantara antara debitur dan kreditur.

“Pelaku ekonomi sangat membutuhkan dana untuk menunjang kegiatan mereka dapat terpenuhi dan kemudian roda perekonomian bergerak cepat.
Perkembangan perekonomian daerah membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya perbankan. Dalam mendukung penguatan ekonomi daerah maka peran perbankan yang sehat dan kuat sangat diperlukan,” bebernya.

Pemerintah Kota Sukabumi sangat mengapresiasi semua perbankan dalam perluasan usaha perbankan. Pasalnya, saat ini Kota Sukabumi tengah menggencarkan berbagai pembangunan serta pengembangan pariwisata. “Saya mewakili pemerintahan berharap dengan adanya kantor cabang BSM mampu menciptakan kenyamanan dalam melayani nasabah sehingga dapat meningkatkan jumlah nasabah. Dengan adanya kantor cabang baru ini akan bisa lebih meningkatkan kenyamanan pelayanan terhadap para nasabah,” tandasnya.(udi/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up