Wisata Bisnis

Bank BJB Bagi-bagi Souvenir ke Nasabah

KETIGA
ISTIMEWA PERERAT SILATURAHMI: Pimpinan Cabang Bank BJB Sukabumi Graha Noviana (kanan) menyerahkan souvenir kepada salah seorang nasabah, kemarin (4/9). Bagi-bagi souvenir ini menjadi bagian dari peringatan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September.

SUKABUMI – Bank Jabar dan Banten Cabang Sukabumi membagi-bagikan souvenir kepada nasabah bersamaan Hari Pelanggan Nasional, kemarin (4/9). Pembagian souvenir itu sebagai bentuk terima kasih Bank BJB terhadap kepercayaan masyarakat Kota Sukabumi.

“Hari Pelanggan Nasional itu diperingati setiap 4 September. Hari ini kita berikan souvenir dan snack kepada nasabah yang datang ke sini. Termasuk juga bagi nasabah pensiunan yang sudah hadir sejak pukul 05.30. Ini merupakan bentuk rasa terima kasih kami kepada masyarakat yang setia menjadi pelanggan BJB,” ujar Pimpinan Cabang BJB Sukabumi, Graha Noviana, kemarin (4/9).

Bagi Graha, nasabah atau pelanggan memegang peranan penting karena berkontribusi terhadap tingkat kepercayaan. Bank BJB bisa besar seperti sekarang berkat nasabah atau pelanggan yang setiap memanfaatkan berbagai layanan produk perbankan di Bank BJB. “Mereka (nasabah) membuat kami lebih kuat dan lebih baik. Pelanggan atau nasabah bagi kami seperti raja. Makanya kita berikan juga pelayanan terbaik kepada nasabah,” tuturnya.

Jumlah nasabah Bank BJB Sukabumi mencapai 84.293 orang yang terdiri dari berbagai segmen seperti PNS, pelaku UMKM, pensiunan, masyarakat umum, maupun nasabah kontraktor. Hampir setiap hari selalu saja ada masyarakat yang membuka rekening baru. “Alhamdulillah sejauh ini nasabah BJB terus bertambah. Ini bisa terlihat dari NoA (Number of Account) yang terus meningkat. Berarti tingkat kepercayaan masyarakat dan nasabah juga meningkat terhadap berbagai pelayanan dan produk-produk yang ada di Bank BJB,” ujarnya.

Makna Hari Pelanggan Nasional sendiri bagi Graha yakni Bank BJB ingin memberikan manfaat kepada masyarakat melalui berbagai produk yang ditawarkan. Termasuk bagi masyarakat yang belum lama ini mendapatkan sertifikat gratis yang diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Sukabumi.

“Pada kesempatan itu saya diberikan ruang untuk memberikan ekspose. Saya hanya mengingatkan kepada masyarakat yang mendapatkan sertifikat, pada intinya semua bank melihat calon debitur berdasarkan prinsip 3 C yakni character, capacity, and collateral. Mereka (penerima sertifikat) sudah memiliki collateral. Tapi karakter dan kapasitas usaha yang harus benar-benar ditingkatkan,” terangnya.

Graha yang mengingatkan masyarakat supaya mereka paham. Artinya, sejauh ini masih banyak masyarakat yang terkesan tabu datang ke bank karena kesannya banyak aturan dan sebagainya. “Padahal tidak seperti itu. Malahan di bank itu bunga kredit yang ditawarkan lebih murah. Kami ingin masyarakat bisa terbebas dari jeratan rentenir yang sifatnya hanya menyiksa masyarakat dengan bunga yang sangat tinggi. Di kami bunga kredit itu hanya sekitar 3-4% atau rata-rata per bulan hanya nol koma sekian persen,” tandasnya. (hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up