Gerbang Desa

Bangub 2016 Dikerjakan Tahun Ini

REALISASI: Sejumlah desa merealisasikan anggaran bantuan gubernur 2016 untuk berbagai kegiatan fisik yang dilaksanakan tahun ini.

CIKEMBAR – Desa/Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi merealisasikan anggaran sebesar Rp50 juta dari Bantuan Gubernur (Bangub) anggaran 2016 untuk merehab kantor desa setempat.
Kepala Desa Jampangtengah, Maman Suryaman, mengatakan, sebanyak tiga ruangan di kantor desa itu saat ini direhab, terdiri dari ruang pelayanan, ruang kepala desa dan ruang tamu.
“Saat ini sudah hampir dua minggu pekerjaan. Jika dipersentasekan pembangunan sekitar 70 persen. Kami menargetkan selama 30 hari pengerjaan,” kata Maman didampingi sekretaris desa, Wawan Liandi.

Sementara di Desa Parakanlima, anggaran bangub dialikasikan untuk mengaspal jalan di Kampung Cigarung RT 02/09 sepanjang 150 meter dan lebar dua meter. “Pengerjaan selama tiga pekan kita laksanakan pengaspalan jalan desa,” terang Kepala Desa Parakanlima, Beben Subeni, melalui Ketua TPK Desa Parakanlima, Mirwan Dayamami.

Disinggung terkait pengerjaan yang tidak dialokasikan tepat waktu, ia menjawab, karena pada akhir 2016 lalu musim penghujan. Maka, bantuan tersebut dijadikan silpa pada APBDes. Pasalnya, jika pengaspalan dipaksakan pada musim penghujan dikhawatirkan tidak maksimal. “Dengan begini maka pembangunan akan terealisasi dengan baik,” pungkasnya.(udi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up