Sports

Atlet Sukabumi Berprestasi di Jepang

FOTO1

Sabet Medali Emas pada Kejuraan Dunia Arung Jeram

SEBANYAK enam orang atlet junior putri arung jeram asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, membawa harum nama Indonesia pada World Rafting Championship 2017 di Yoshino River Miyoshi City, Jepang. Pada kategori Youth Women Rafting, keenam atlet asal Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam tim junior rafting Indonesia, meraih medali emas setelah mengalahkan pesaingnya dari tuan rumah Jepang, Rusia, Selandia Baru, dan Inggris.

“Saya salut dengan perjuangan kalian. Terus fokus untuk tetap latihan dan latihan lagi,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menerima audiensi atlet dan pelatih arung jeram di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu.

Menurut Marwan, bisa mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan dunia saja, tentunya suatu kebanggaan bagi Kabupaten Sukabumi. Apalagi perjuangan itu membuahkan hasil maksimal yang diterohkan atlet asal Kabupaten Sukabumi. “Ini harus menjadi motivasi, ternyata Kabupaten Sukabumi dengan kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusiannya bisa mencetak atlet-atlet berprestasi di kancah lokal, nasional, maupun internasional. Mereka sudah bisa bersaing di level dunia,” kata Marwan bangga.

Bagi atlet lainnya, lanjut Marwan, prestasi yang ditorehkan tim arung jeram junior itu bisa dijadikan pelajaran. Artinya, para atlet lainnya harus bisa lebih memacu semangat agar bisa menyaingi di level internasional. “Bawa harum nama Kabupaten Sukabumi. Jadilah kebanggaan bagi bangsa dan negara,” tandas Marwan.

Ketua Harian Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Amalia Yunita, para atlet arung jeram junior asal Kabupaten Sukabumi terpilih mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia di Jepang. Mereka merupakan atlet-atlet terbaik. “Mereka jadi andalan Indonesia di kejuaraan dunia junior arung jeram,” kata Yuni.

FAJI mengirimkan 12 atlet junior putra dan putri pada kejuraan dunia arung jeram di Jepang. Mereka terdiri dari enam atlet putri dan enam atlet putra. “Tim junior putri menyabet medali emas kategori Youth Women dan tim putranya menyabet medali perunggu kategori Junior Man,” tandasnya.(hyt/rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up