Sports

Atlet Sepatu Roda Sukabumi Ukir Prestasi

SUKABUMI – Atlet sepatu roda tergabung dalam klub Merdeka Inline Skate Team (MIST) terus mengukir dan menuai prestasi di berbagai level kejuaraan. Belum lama ini mereka membawa pulang penghargaan dan medali dari Bekasi dan Jakarta pada kejuaraan sepatu roda se-Indonesia V3 Open 2017.

“Prestasi yang diraih oleh anak-anak binaan kami tidak lepas dari model latihan dan kesungguhan setiap kali mengikuti kegiatan,” kata pelatih MIST, Dwi Ramdan, kemarin (6/11).

Lokasi latihan anggota MIST ditetapkan di Lapang Merdeka dan GOR Surya Kencana. Dengan mengambil tempat di lokasi yang ramai, ujar Dwi, anak didiknya menjadi terbiasa dengan lingkungan banyak orang untuk melatih mental mereka tampil di depan khalayak.

“Sebenarnya kami membutuhkan tempat latihan berupa arena tertutup untuk mengintensifkan latihan. Kami sudah mengajukan permintaan dukungan dari pemda untuk memfasilitasi pembangunan tempat latihan tertutup,” tutur Dwi.

Saat ini jumlah anggota MIST mencapai sekitar 80 orang mulai anak usia dini hingga remaja dan cenderung bertambah dari waktu ke waktu. Menurut Dwi, anak didiknya yang memiliki minat dan hobi bermain sepatu roda lebih mudah menangkap pelajaran atau teori yang diberikan olehnya. Sebaliknya anak yang dipaksa oleh orang tuanya untuk belajar sepadu roda akan kesulitan mengikuti pelajaran dan latihan.

Dwi Ramdan sendiri saat ini masih aktif sebagai atlet sepatu roda dan pemegang rekor place senior men free jump dalam kompetisi freestyle se-Indonesia di Bekasi pada Maret lalu. Dari ajang yang sama, MIST sukses merebut piala juara 1, 2, dan 3.

 Para atlet sepatu roda yang berhasil mengukir prestasi pada kompetisi di Bekasi antara lain Gandari Kalang Kawitan yang menjadi juara III standar 1.000M  putri, Adam Ahnafa juara I pemula 200M K3 putra, Azzalfa Safira juara III pemula 200M K3 putri, dan Abdee Satya Akbari juara III pemula 200M K3 putra.(aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up