Jelajah

Asyiknya… Wisata Situ Gede Tasik Suguhkan Perahu Rakit

situ gede
ilustrasi

SukabumiEkspres.com – Objek wisata Danau Situ Gede di Kota Tasikmalaya menyuguhkan wahana perahu rakit yang dapat dinikmati wisatawan pada musim libur Lebaran 2017.

“Pengunjung bisa menggunakan perahu untuk keliling situ (danau),” kata pengelola Situ Gede Dudi Iskandar kepada wartawan, Rabu (28/6).

Ia menuturkan, objek wisata Situ Gede di Kecamatan Mangkubumi merupakan kawasan wisata unggulan di Kota Tasikmalaya.

Wisata air tersebut, sambung Dudi, memiliki keindahan dan pemandangan alam yang dapat memberikan kesan menarik bagi pengunjung. “Wisata Situ Gede ini menarik dengan pemandangan indah di tengah kota,” ucapnya.

Ia mengatakan, selain menikmati wahana perahu, pengunjung juga dapat menikmati kuliner makanan dan minuman yang disuguhkan di setiap warung pinggiran danau tersebut.

Menu yang paling banyak diminati wisatawan, kata dia, kelapa muda yang dapat dinikmati sambil duduk melihat pemandangan danau dan alam sekitar.

“Wisata kuliner ada juga, pengunjung bisa santai di pinggiran situ, sambil minum es kelapa muda,” tandas dia.

Ia menambahkan, pengunjung pada musim libur Lebaran terjadi peningkatan dibandingkan hari-hari biasa. Menurutnya, tingkat kunjungan lebih banyak pada tiga hari setelah Lebaran dibandingkan beberapa hari setelah Lebaran.

“Di H+3 ini mulai banyak pengunjung, kalau hari-hari sebelumnya mungkin belum sempat berwisata karena sibuk bersilaturahmi atau mengunjungi makam keluarga,” pungkas Dudi

Kawasan wisata Situ Gede tersebut berada tidak jauh dari kawasan pusat kota atau kantor Wali Kota Tasikmalaya, Jalan AH Nasution.

Wisata tersebut tidak jauh dari jalur utama Kota Tasikmalaya-Garut, yang dapat ditempuh kendaraan roda empat dan dua. (hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up