Cianjur

Aktifkan KA Cianjur-Padalarang yang Tertidur Lama, Begini Strategi Kemenhub

FOTO-KERETA-API-INDONESIA-_-Kuatkan-Rel-Kereta-Api-Kerikil-Ditambah
Ilustrasi

SUKABUMIEKSPRES.COM – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akhirnya memutuskan untuk kembali mengaktifkan jalur kereta yang sudah lama tertidur. Yakni, Jalur KA Cianjur-Padalarang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, jalur KA Cianjur-Padalarang akan direaktivasi yang nantinya akan menghubungkan jalur jalur Bogor-Sukabumi-Cianjur-Padalarang-Bandung.

“Saya ingin membuat kereta api ini lebih nyaman, cepat dan tidak hanya sampai ke Bogor-Sukabumi tapi sampai ke Padalarang – Bandung,” kata dia.

Saat ini kereta api dari Stasiun Bogor hanya bisa sampai ke Stasiun Cianjur via Sukabumi, sementara dari Bandung, jalur rel kereta api aktif baru sampai Stasiun Padalarang.

“Jalur tersebut dihidupkan lantaran padatnya mobilitas masyarakat di lintasan tersebut. Kereta api yang tersambung dari Bogor sampai Bandung ini bisa jadi alternatif angkutan umum,” ujarnya.

Budi juga menyampaikan bahwa sekarang kalau lihat jalur darat Sukabumi ke Bogor dan sebaliknya itu sudah terlampau padat. “Macetnya (dikarenakan) banyak hal, ruas jalan kecil, tetapi kendaraan yang melintas sangat banyak, baik kendaraan pribadi maupun logistik,” tandas dia. (rls/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up