Hukum & Kriminal

Ada Teror ‘Pocong’

Diduga jadi Modus Baru Aksi Begal

SUKABUMI – Hati-hati saat melintasi jalan belokan tajam di Jalan Raya Parakansalak, Kampung Cisarandi Desa/Kecamatan Parakansalak. Pasalnya di ruas jalan itu diduga jadi lokasi aksi pembegalan dengan cara menggunakan benda menyerupai ‘pocong’.

Teranyar pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 22.30 WIB. Seorang pengendara motor nyaris jadi korban begal setelah

dikagetkan dengan aksi pelemparan benda mirip ‘pocong-pocongan’ menggunakan tali.

“Tadi malam (Sabtu) saya nyaris jadi korban begal. Ada yang melempat benda mirip pocong berukuran kecil. Tapi saya cepat-cepat memacu motor karena takut itu adalah begal,” kata Cecep Pauzi kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (28/1).

Meskipun belum bisa memastikan aksi lempar benda mirip pocong itu jadi modus begal, tetapi Cecep yakin aksi itu bisa saja jadi modus baru kriminalitas. Apalagi benda mirip ‘pocong’ itu diikat tali. Otomatis ada pelaku yang berupaya melemparkannya. “Setidaknya dari itu saja (pelemparan benda) bisa jadi indikasi modus kejahatan. Tidak mungkin ada yang sengaja melemparkan benda tapi pakai tali,” jelasnya.

Cecep mengimbau pengendara yang melintas di jalur itu agar lebih berhati-hati. Sebab tak menutup kemungkinan pengendara yang kaget bisa saja terjatuh saat dilempari benda.

“Saya ngebayanginnya kalau ibu-ibu atau perempuan yang lewat sana dan kaget sehingga terpeleset atau terlilit talinya, tentu bisa jatuh,” terang Pauzi.

Agar tidak ada lagi aksi serupa, Cecep meminta aparat kepolisian mengambil langkah cepat. Jika tak diantisipasi dari sekarang tak menutup kemungkinan bakal ada korban.

“Jangan menunggu dulu ada korban baru ada tindakan. Cegah dari sekarang supaya tidak ada korban,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Parakanslak, AKP Maryono, mengaku akan menindaklanjuti informasi tersebut. Salah satunya dengan menyisir lokasi yang diduga rawan kejahatan. “Oke. Terima kasih infonya. Nanti akan saya tindaklanjuti,” ujarnya.(mg1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up